Ingin Liburan ke Kota Medan?Pastikan Kunjungi Ke 7 Tempat Wisata Ini!


Tempat Wisata di Medan

Kota medan merupakan salah satu tempat wisata yang menarik bagi wisatawan Domestik dan Mancanegara. Dengan pesona alamnya yang indah, sehingga membuat Kota ini menjadi salah satu kota Metropolitan di Indonesia. Untuk kamu yang akan bermain ke Ibu Kota Sumatra Utara ini, jangan lupa berkunjung ke 7 destinasi tempat wisata di Kota Medan. 

1. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Salju panas? Sangat aneh bukan. Tempat yang masih jarang dikunjungi ini hanya dapat ditempuh dengan sepeda motor dengan jarak 3 jam dari Kota Medan. Sebuah pegunungan sulfur berwana putih dan hijau membuat para wisatawan takjub dengan ini, ditambah lagi dengan danau yang airnya cukup panas dengan warna biru kehijauan. Sebenarnya, salju ini mirip dengan Bukit Kapur yang sangat indah.

2. Istana Maimun

 
 Istana Maimun

Tempat Wisata ini adalah tempat yang bersejarah dan warisan peninggalan kerajaan Deli yang terkenal. Selain itu, Istana Maimun adalah Ikon Kota Medan yang menjadi kota metropolitan terbesar no.3 di Indonesia. 

Letaknya di Jalan Brigadir Katamso, kelurahan Sukaraja, Medan. Dengan luas sekitar 2700 meter dan desain interior yang kombinasi antara Itali, Melayu, dan Islam ini merupakan Istana termegah dan tercantik yang masih berdiri dengan kokohnya. Didalamnya kamu akan disuguhkan koleksi foto-foto keluarga sultan dan beberapa prabotan belanda kuno. Untuk harga tiket masuk Istana Maimun ini relatif murah, hanya rp. 5.000/org.


3. Danau Linting

Danau Linting

 

Saat kamu berkunjung ke Medan, sudah pasti tujuan awal destinasi kamu adalah Danau Toba, dimana merupakan Danau terbesar di Benua Asia. Tapi kali ini ada wisata lain yang tidak ada salahnya untuk dicoba, danau ini juga tak kalah indahnya dengan Danau Toba, Yaitu Danau Linting. Untuk menempuh Danau Linting  jaraknya sekitar 70km dari Kota medan, berada di kabupaten Deliserdang. Danau dengan luas satu hektar ini merupakan Danau Vulkanik, maka saat kamu sudah dekat dengan danau sudah pasti bau belerang akan tercium. Keindahan pemandangan dan pepohan yang rimbun membuat kamu merasakan kesejukan udara yang jauh dari kata polusi. 

Untuk kamu yang ingin menikmati air panas dengan berendam di danau ini hanya boleh disekitar yang sudah ditentukan, sangat tidak dianjurkan untuk ke tengah danau karena kedalamannya yang belum diketahui. Namun jika dilihat dari permukaan danau yang berwarna hijau tosca, tengah danau itu terlihat sangat dalam. Dan untuk kamu yang akan berkunjung ke danau ini, pastikan agar menyiapkan perbekalan makanan dan obat-obatan sebab dari tempat ini rumah sakit sangat jauh untuk di jangkau, dan belum banyak penjual makanan di sekitar danau. 

4. Tip Top Restaurant 

 Tip Top Restaurant

 

Setelah berkeliling kota medan, blum lengkap jika kamu tidak mengunjungi salah satu restaurant yang legendaris di Kota Medan. Tip Top Restaurant, dengan usianya yang begitu tua berdiri sejak tahun 1929. Cafe gaya Eropa ini terkenal dengan kue hasil olahan sendiri yang dimasak menggunakan oven batu sebagai pemangganya, dan untuk makanan khas Indonesia tempat ini menyediakan kari, ikan goreng, rendang, juga bistik. Berlokasi di Jalan Jend. A. Yani no.92, Medan, Tip Top Restaurant sudah menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Sumatera Utara yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke kota Medan.  

5. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan

 

Masjid yang terletak di Kota medan ini berdiri pada tahun 1906. Secara Arsitektural mesjid ini dibangun dengan campuran gaya Spanyol, India, dan Timur Tengah. Dengan rancangan bentuknya yang bundar segi delapan, mesjid ini juga memiliki serambi utama bagian depan dan belakang, samping kiri dan kanan. Mesjid yang menjadi kebanggan kota medan ini menyimpan sejarah yang penting dan keindahan yang menarik untuk kamu kunjungi. 

6. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini

 

Objek wisata yang menjadi destinasi favorit wisatawan domestik dan mancanegara ini terletak di daerah Lereng Gunung Sibayak. Taman ini memiliki Pagoda dan Stupa Umat Budha yang tertinggi di Indonesia, pagoda ini pun ternayata mirip dengan Pagoda Shwedago di Myanmar. Dan yang menjadi daya tarik Taman Alam Lumbini ini adalah terdapatnya 2500 patung budha, juga bangunan dengan ornamen warna emas sehingga terlihat cerah dan elegan. 

 7. Merdeka Walk



 Merdeka Walk

 

Saat berjalan-jalan pada malam hari di Kota Medan, salah satu tempat kuliner yang sangat direkomendasikan adalah Merdeka Walk. Berada di Jalan Balai Kota, Lapangan Merdeka, Medan, tempat ini banyak makanan dan jajanan yang bisa kamu temui, bukan hanya itu seringkali juga diadakannya festival atau konser musik yang membuat ramai pengunjung. Dengan dikelilingi bangunan tua yang bersejarah, lapangan ini akan terlihat menarik dengan kilau lampu dan pepohonan yang rindang. 

Tetapi, wisata Kuliner di Medan ini hanya buka pada malam hari, maka tidak aneh jika semakin malam tempat ini akan semakin ramai pengunjung.
 







No comments

Powered by Blogger.