Menikmati Wisata Kuliner Khas Bali Halal


kuliner halal di bali

Apakah kamu sudah merencanakan untuk  liburan ke Bali, tapi takut dengan pilihan makan di Bali yang tidak halal? Jangan khawatir! Di bawah ini adalah list-list tempat wisata kuliner di Bali yang halal bagi kamu traveler muslim! Jadi, nggak perlu takut lagi untuk mengambil paket liburan ke Bali karena masalah makanan.

1. Warung Wardani di Bali

Warung Wardani di Bali

Nasi Campur khas Bali yang satu ini sangat laris manis dan akan ludes habis sebelum jam 12 siang. Letaknya di Denpasar, tepatnya di Jalan Yudistira. Warung Wardani menjual nasi campur dengan konsep ‘tunjuk’, jadi kamu bisa memilih sendiri lauk mana yang ingin kamu cicipi. Khasnya adalah sate lilitnya yang sangat lembut dan udang goreng-nya yang sangat renyah! Jangan sampai kesiangan ya, kalau mau ke Warung Wardani.

2. Warung Ayam Betutu Muslim Bu Ulan di Bali

Warung Ayam Betutu Muslim Bu Ulan di Bali

Terletak di pusat kota Denpasar, Warung Ayam Betutu Muslim Bu Ulan ini menyajikan Tipat Betutu yang wajib kamu coba! Jika kamu kurang kenyang dengan hanya menggunakan tipat atau lontong, kamu bisa menggantinya dengan seporsi nasi putih. Selain ayam betutu, kamu bisa juga mencoba menu lain seperti bebek betutu atau nasi campur Bali. Harganya sangat murah karena seporsi Tipat Betutu bisa kamu nikmati dengan harga Rp 13.000 saja!

3. Bebek Bengil di Bali

Bebek Bengil di Bali

Sesuai dengan namanya, Bebek bengil spesialisasi restoran yang terletak di Ubud ini adalah Bebek. Menu andalannya adalah Bebek Bengil, yaitu original crispy duck alias bebek goreng kering dengan urap khas Bali. Selain bisa menikmati renyahnya bebek goreng kering plus sayur urap dan sambal matah khas Bali yang super yummy, kamu akan dimanjakan dengan konsep restoran yang mengusung suasanan pedesaan Bali. Pilihlah tempat duduk di saung dan sepanjang mata melihat adalah hamparan sawah di Ubud yang sangat hijau. Pasti halal, pasti lezatnya! Kocek yang harus kamu rogoh untuk seporsi Bebek Bengil adalah Rp 125.000. Walaupun mahal, tapi harganya akan tertutup oleh rasanya yang bikin kamu kangen untuk balik lagi ke Bebek Bengil.

4. Mak Beng Sanur di Bali

 Mak Beng Sanur di Bali

Kamu pecinta kuliner ikan, khususnya sop kepala ikan? Kamu wajib datang ke warung Mak Beng di daerah Sanur. Disini, sop kepala ikan-nya diburu oleh berbagai wisatawan lokal maupun internasional, karena kuahnya yang tidak amis dan rasanya yang sangat lezat. Jika kamu tidak suka dengan sop kepala ikan, ada berbagai menu ikan lainnya seperti ikan goreng dan ikan bakar. Rasanya? Tidak kalah lazis-nya dong! Jangan lupa tambahkan sambal pedas khas Mak Beng untuk menambah sensasi ‘mengigit’ di lidah kamu.

Bagaimana? Udah nggak takut lagi kan sama pilihan kuliner di Bali?

1 comment:

  1. waw, makanannya enak-enak ni kayaknya, patut di coba

    Visit kita dengan klik di sini ya, terimakasih :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.